Gold Farming Dragon Nest INA (Nest Level 50)


Sebenernya ada banyak cara buat ngumpulin gold tanpa farming, tp hal itu gak banyak di ketahuin oleh orang. Ok, To The Point aja langsung, minimal loe punya 1 char lv 50 dan Trading house specila ticket.

Step pertama : - Limitin semua nest untuk Lv 50.
                Mengapa harus nest lv 50? Karena banyak orang yg nyari bahan untuk membuat Eq seperti Totem dan Corrupt. Di bawah ini list harga rata2 Bahan drop dari ABN/GN .
- Acient totem armor     :  15 g / 20 buah
- Acient totem eye          : 20 g / 20 buah
- Acient totem dagger    :  100 g / 20 buah
- Acient totem soul         : 23 g / 1 buah
- Acient totem   hair        : 5 g / 1 buah
- Acient totem orb           : 10 g / 1 buah
-Shield Of Coruption       : 30 g / 50 buah
-Dagger of coruption      : 30 g / 50 buah
-Robe of corruption        : 500 g / 50 buah
-Spear of corrupption    : 55 g / 50 buah
-Bludgeon of corruption : 72 G / 1 buah
-Great Sword of corrupt               : 22 g / 1 buah
-Sceptre of corruptio      : 9 g / buah

Jangan lupa untuk roll EQ Epic yg di dapet dari ABN/GN. Kenapa harus di roll? Apakah barang tersebut akan di jual? Tentu saja tidak, misalnya Harga utk 2 Eq epic di althea biasanya Cuma 32-38 gold, gak terlalu menguntungkan kalo di jual. Jadi mw diapain? Nah setiap dpt EQ Epic lv 50 sebaiknya anda dissesambler dan ambil polished altheumnya....
jadi gini 2 armor epic itu menghasilkan setidaknya 3 polished altheum, harga 3 polished altheum sekarang paling murah 48 gold. Coba bayangkan, anda pilih jual 2 Eq epic Lv50 atau 3 atau lebih hasil dissesambler dari Eq tersebut.



Step 2 : limitin semua nest lv 24 dan 32.

Mengapa harus di limitin? Apakah harga bahan crafting dari nest tersebut mahal??? Tentu saja jawabannya tidak. Yg anda perlu dpatkan dari sana hanyalah heraldy saja, usahain bawa party min 3 biar drop rate heraldy tinggi. Teriak aja di depan Portal kek gini “Cerbe/mino -1/2/3 all drop buat loe kecuali heraldy”.

kalo di hitung2 kalkulasinya kek gini.
1x run solo cerbe kalo barangnya mau di jual kira2 Cuma dapet 10 g/ run. Itupun kalo anda dapet drop rare seperty “Cerberus Font Paw” (kemungkinan dapet heraldy kecil). Tp apabila anda mengajak party, drop rate heraldy, dll akan semakin besar, untung2 kalo dpt ultimate heraldy ato destruct, lumayan kan???  Sealnya juga gampang gak terlalu ribet.....


Step 3 : Limitin Chaos opening baera .
kenapa harus di limitin??? Karena buat ambil Fragment nya, 1 harga fragment of subtle skill = 8 gold. Bayangin kalo loe masuk sana dengan kalkulasi setiap loe main dapet box silver terus, mungkin kalkulasinga kek gini:
1 Box silver = 2 fragment
limit = 7x run
weekly event kalo udah limit dapet tambahan 3 fragement.

total = 7 x 2 + 3 = 17
pendapatan = 17 x 8 gold = 136 gold.

itu pendapatan minimal kalo anda punya 1 char, coba bayangkan kalo anda punya 5 char min lv 32, kaliin aja pendapatan itu ama 5 ato total semua char anda.


Step : 4 Limitin BOJ – Darkgate.
nah di sini anda cukup solo player aja biar drop heraldy arbtriumnya gak di roll, kalo turunan ,MC biasanya cukup 15 menit buat solo. Ok kalkulasi perndapatannya kek gini.
1 harga Arbtrium plate rata2 = 100 gold.
limit = 5.
pendapatan total = 100 gold x 5 = 500 gold.

Step 5 = GB player di RR.
Hal ini paling mudah, cukup teriak “GB RR -1/2/3/ All drop altheum buat saya sisanya loe”. Ok altheum di rr biasanya di drop oleh mini boss sahman di stage 2 (kill 100) dan Boss Bishop bla bla bla, dan juga Rc abal2 habis kalahin boss Bishop di tambah box reward setelah menyelesaikan dungeon.
kalo anda beruntung anda bisa dapat 3 P.Altheum / run, apabila hal yg di atas terjadi, itupun belum termasuk kalo anda hoki dalam pilih box. Lakuin hal ini sampe FTG anda Habis dan lihat seberapa banyak P.Altheum anda pada akhirnya.
Ini adalah pengalaman saya dalam mencari gold tanpa farming, dan jangan lupa tentang pepatah “Besar Pasak dari pada tiang”. Pokoknya kalo anda emang niat cari gold, jgn fokuskan untuk membelanjakaannya, pada akhirnya kalo udah terkumpul anda sendri ntar yg bingung utk membelanjakannya

Note : harga2 di atas saya ambil dr server Althea.

1 Response to "Gold Farming Dragon Nest INA (Nest Level 50)"